Vaksin Booster Serentak Digelar, AKBP Wiwit Ari Optimis Target Bisa Tercapai

 


Polres Bangkalan - Perkembangan positif terkait menurunnya angka pasien covid-19 di Indonesia, menjadi angin segar ditengah ekonomi global yang tak menentu. Gencaran vaksinasi pun terus dikebut oleh pemerintah guna meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh, agar pandemi covid-19 tak kembali terulang. Hal itu pula yang dilakukan oleh Polres Bangkalan ketika menggelar gebyar vaksin secara serentak dilanjutkan dengan Jumat Curhat di Balai Desa Kampak, Kecamatan Geger, Jumat (13/01/2023).

Acara pemberian vaksin booster secara serentak langsung dimonitoring oleh Kapolda Jatim lewat zoom meeting. Tercatat sebanyak 500 warga yang mengikuti vaksin yang digelar Polres Bangkalan. 

Bersama dengan forkopimda, Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. pun meninjau langsung vaksinasi booster yang dihadiri oleh ratusan orang tersebut. Raut senyum gembira nampak dari wajah AKBP Wiwit. 

"Saya yakin dan optimis, dengan kerjasama dari semua pihak dan dukungan dari jajaran forkopimda untuk turut serta menyukseskan vaksinasi serentak ini, target 40% untuk vaksinasi booster akan tercapai. Ini akan menjadi pencapaian tersendiri bagi Kabupaten Bangkalan yang berhasil melewati badai pandemi covid-19 dengan baik dan pencegahan melalui vaksinasi juga baik," terang AKBP Wiwit. 

Orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut mengutarakan jika di selenggarakannya Vaksinasi sebagai upaya menumbuhkan herd immunity di masyarakat. Kendati PPKM Level 1 sudah dicabut oleh pemerintah per 30 Desember 2022 lalu, Kapolres Bangkalan tersebut menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Meskipun sudah dicabut PPKM, namun protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer juga memakai masker kami menghimbau masyarakat tetap mematuhi," ungkap AKBP Wiwit. 

Setelah itu, Kapolres Bangkalan bersama Forkopimda juga menyerap aspirasi warga melalui "Jumat Curhat" untuk mengetahui keluhan yang selama ini dirasakan, mulai kamtibmas, pertanian dan kesejahteraan sosial. (Duwi/Red)

Komentar

Postingan Populer