Polres Jember Bersama TNI dan Pol PP Gelar Patroli Rutin Jelang Tahun Politik

  


Mengawali tahun 2023 yang memasuki dimulainya tahun politik, Polres Jember gandeng TNI dan Satpol PP serta sejumlah Ormas meningkatkan giat patroli.

Untuk Pemantapan Harkamtibmas ini, Polres Jember yang merupakan jajaran Polda Jatim ini menerjunkan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dengan menggelar patroli secara berkala dan intens, Bhabinkamtibmas bersama dengan TNI (Babinsa) serta Ormas diharapkan melakukan deteksi dini adanya kemungkinan muncul gejolak yang ditengah masyarakat, terutama adanya perbedaan pendapat dalam menyikapi politik.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Kapolres Jember, AKBP. Hery Purnomo SIK. SH di Jember, Rabu (4/1/23).

“Kami gandeng TNI dalam hal ini Babinsa serta Satpol PP dan Ormas, untuk memantabkan patroli secara berkala dan intens, melakukan deteksi dini untuk menciptakan Harkamtibmas di Kabupaten Jember tetap kondusif,” ujar AKBP. Hery Purnomo SIK. SH.

Selain melakukan patroli secara berkala dan intens, Kapolres Jember juga memerintahkan kepada jajarannya untuk melakukan edukasi kepada masyarakat, terutama saat timbul gejolak di tengah masyarakat yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban.

“Selain melakukan patroli, jajaran juga kami perintahkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama para pemudanya untuk bisa melakukan deteksi dini, jika muncul gejolak yang sekiranya bisa berakibat terganggunya kemanan dan ketertiban di lingkungannya,” pungkas Kapolres Jember. (*) 

Komentar

Postingan Populer