Keselamatan Jadi Poin Utama, Kapolsek Burneh Isi Sosialisasi 'Security Awarness' Dihadapan Satpam PLN

  


Polres Bangkalan - Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan memahami Tugas Pokok, Fungsi dan Peranan Satuan Pengamanan (Tupoksiran Satpam) serta menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan keamanan (security mindedness and security awareness) di lingkungan atau tempat kerjanya, Kepolisian Sektor Burneh melaksankan kegiatan peningkatan kemampuan kepada para petugas Satuan pengamanan (Satpam) yang bertugas di kantor Obvitnas Gardu Induk PLN Tangkel, pada Senin kemarin (12/12/2022).

Diisi langsung oleh Kapolsek Burneh Iptu Edy Cahyono, S.H., kegiatan ini pun diikuti oleh para satpam dan juga kanit binmas Polsek Burneh Polres Bangkalan. 

Bagi Iptu Edy, sapaan akrab sang Kapolsek kegiatan pelatihan tersebut akan terus dilakukan secara berkala maupun situasional dengan harapan petugas Satuan Pengamanan (Satpam) mampu mendeteksi dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan lebih awal, terutama di lingkungan tempat kerjanya.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan setiap satuan yang memiliki peran sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas itu, mampu berperan sebagai unsur pembantu tugas Kepolisian dalam hal menciptakan iklim yang aman, tertib dan kondusif, terutama seperti saat ini menjelang pengamanan natal dan tahun baru 2023. Tentu, harus lebih difokuskan dan ditingkatkan kinerjanya untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan, terutama di sejumlah objek vital termasuk PLN," tegas Iptu Edy. (Duwi/Red)

Komentar

Postingan Populer