Jelang Pengamanan Pilkades 2023, Polres Bangkalan Gelar Latihan Dalmas Lanjutan

  


Polres Bangkalan - Menjelang pemilihan kepala desa yang akan digelar pada bulan Mei 2023 mendatang, Polres Bangkalan melaksanakan latihan pengendalian massa (Dalmas) pada Selasa pagi ini (13/12/2022) di halaman Mapolres setempat. Latihan dalmas tersebut diikuti puluhan personel gabungan dari bagian, satuan, seksi dan polsek jajaran Polres Bangkalan.

Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. menuturkan bahwa latihan ini digelar sebagai langkah dalam menghadapi pengamanan pemilihan kepala desa yang akan melibatkan seluruh personel Polres Bangkalan pada awal bulan Mei 2023 mendatang. 

"Selain sebagai latihan menghadapi pengamanan, pada kesempatan ini kami juga merefresh kembali langkah-langkah pengendalian massa yang sebenarnya sudah dikuasai oleh setiap anggota Polri," ungkap AKBP Wiwit pagi ini di Mapolres Bangkalan. 

Tak hanya latihan menjelang pengamanan pilkades, latihan pengendalian massa juga dilakukan agar personel Polres Bangkalan siap menghadapi pengamanan unjuk rasa untuk mencegah terjaidnya anarkis.

Kasat Samapta AKP Harifi Kohar, S.H. yang memimpin pengamanan dalmas ini juga menambahkan jika pada latihan ini difokuskan latihan fisik, dalmas awal dan dalmas lanjutan.

"Materi yang diberikan yaitu teori dasar-dasar sikap dalmas lanjut sebagai sikap di tempat dengan menggunakan perlengkaan dalmas dan sikap pindah tempat serta formasi dalmas," terang Kasat Samapta Polres Bangkalan tersebut. Lebih lanjut, AKP Harifi Kohar berharap latihan dalmas ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh agar masing-masing personel siap menghadapi situasi di lapangan yang sebenarnya. (Red)

Komentar

Postingan Populer