Jalin Silahturahmi, Polres Bangkalan Sambang Desa Berikan Bantuan Sosial

 

 

Polres Bangkalan, Lagi-lagi Polres Bangkalan blusukan ke pelosok desa demi kemanusiaan.

Medan yang dilalui terbilang sulit. Acapkali Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. bersama PJU, dan Kapolsek Galis Polres Bangkalan Polda Jatim Iptu Bagus Setioko D, S.H. berjalan kaki memberikan bantuan sosial kepada warga tidak mampu yang tersebar di Desa Banjar, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan. (Sabtu, 10/12/2022)

Kapolres Bangkalan mengungkapkan, “Bantuan sosial ini diserahkan kepada fakir miskin dan kaum duafa berupa sembako, uang tunai, dan kami serahkan ke rumah-rumah warga ,” ujar AKBP Wiwit.

Lanjut Wiwit, dirinya juga menjelaskan bahwa pemberian bansos rutin dilaksanakan setiap Sabtu disamping melaksanakan olahraga di Polres Bangkalan.

"Sabtu kan biasanya di Polres Bangkalan itu jadwal olahraga, namun saya ingin suasana yang berbeda. Beberapa Anggota Polres Bangkalan tetap melaksanakan olahraga di Mako, namun Saya bersama beberapa PJU dan Kapolsek setempat berolahraga di luar wilayah Mako sembari memberikan bantuan sosial."

Melalui blusukan pemberian bansos ini, dirinya mengatakan bahwa banyak manfaat yang diperolehnya.

"Berolahraga sembari memberikan bansos ini kita bisa sambang warga, membangun kondisifitas, dan menjalin keakraban antara kepolisian dengan masyarakat. Sehat jasmani dapat, dan sehat rohani juga dapat," ucapnya.

Selain itu, Kapolsek Galis Iptu Bagus menerangkan ada 10 (sepuluh) orang yang mendapatkan bantuan sosial tersebut.

"Tepatnya kami berikan bansos ini di Dusun Maleh, Desa Banjarr adapun nama-nama warga yang menerima bantuan ini yaitu Sami,ah; Suhrah; Rumyah; Maruwi; Pusiya; Rokayyeh; Marsani; Buk Mali; Emok; dan Musekki."

Salah satu warga Desa Banjar mengucapkan terima kasih atas kehadirian Polres Bangkalan yang telah peduli sesama.

"Terimakasih kepada Polres Bangkalan atas kesediannya hadir di desa kami dalam rangka silaturahmi sekaligus bansos kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat sekaligus menjadi ajang komunikasi yang baik antar pihak kepolisian dengan warga."e

(tan)


Komentar

Postingan Populer