Gelar Rakor Lintas Sektoral, Polres Bangkalan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2023

  


Polres Bangkalan - Akhir tahun memang selalu menarik perhatian banyak pihak karena tingginya kegiatan masyarakat di malam pergantian tahun. Hal inilah yang dilakukan oleh Polres Bangkalan menggelar rapat koordinasi terkait pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru. Ini dilakukan untuk mempersiapkan apa saja yang harus dilakukan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Hadir dalam rapat yang digelar di Ruang K3i Mako 2 Polres Bangkalan hari ini, Jum'at (09/12/2022) Wakapolres Kompol Mukhamad Lutfi, S.H., M.H., Perwakilan Kodim 0829, perwakilan Perangkat Daerah, Ormas, dan lain-lain. Masing-masing sektor dalam hal ini saling berkolaborasi untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru. 

Kompol Lutfi, sapaan akrab Wakapolres Bangkalan mengatakan jika pengamanan Nataru sudah menjadi agenda rutin setiap tahun. Namun demikian, esensi dari Natal tahun 2022 dan Tahun baru 2023 diharapkan bisa terlaksana dengan aman, lancar, dan kondusif.

"Jadi kita bisa jabarkan aman seperti apa, lancar seperti apa, termasuk kondusif itu yang bagaimana. Aman artinya situasi kondisi wilayah di Kabupaten Bangkalan aman secara keseluruhan. Lancar artinya bagi yang merayakannya bisa melaksanakan termasuk ibadahnya dengan baik dan juga bagi yang ingin menyongsong tahun baru bisa melaksanakan dengan tertib. Kemudian kondusif adalah bagaimana menyatukan perbedaan menjadi sebuah keharmonisan," ujar Kompol Lutfi saat memberikan arahan di hadapan seluruh peserta yang hadir hari ini. 

Sang Wakapolres juga menjelaskan jika rakor kali ini menjadi sarana informasi, saran, masukan, dan menyamakan persepsi dalam rangka pengamanan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023. Terkait pengamanan semua pihak diminta berperan aktif. 

"Kami minta peran aktif semua pihak, karena pada saat Perayaan Natal dan Tahun baru akan diikuti dengan meningkatnya mobilitas masyarakat, terutama di tempat ibadah. Puncaknya akan terjadi pada pergantian malam tahun baru, itu ada potensi menimbulkan gangguan kamtibmas, kemacetan, kecelakaan lalu lintas, apalagi saat ini musim hujan, jadi ada potensi bencana juga. Oleh karena itu, kita harus sigap dan siap sedia dalam memberikan pengamanan yang terbaik kepada masyarakat di kabupaten Bangkalan," lanjutnya. 

Wakapolres juga menekankan dalam pengamanan Nataru dikedepankan tindakan preventif yang mendukung kemananan, kenyamanan, dan pelayanan prima kepada masyarakat. Diharapkan dari rakor ini nanti terjadi sinergitas dan kerjasama yang baik antar instansi untuk menjaga kabupaten Bangkalan tetap aman dan kondusif. (Red)

Komentar

Postingan Populer