Wakapolres Bangkalan Ikuti Serangkaian Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022

 

 

Polres Bangkalan, Kepolisian Resor Bangkalan turut melaksanakan Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2022 di Lapangan Mapolres Bangkalan sekira pukul 06.45WIB, (Kamis, 10/11/2022).

Dipimpin oleh Wakapolres Bangkalan Kompol Mukhamad Lutfi, S.H., M.H., dirinya memabacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, bahwa tema Peringatan Hari Pahlawan tahun ini adalah “Pahlawanku Teladanku” yang diharapkan dapat terus menggugah kesadaran untuk terus Bersatu dan membantu sesama.

“Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat,” ucapnya.

Setelah memimpin upacara di Mapolres, Kompol Lutfi melanjutkan mengikuti Upacara Hari Pahlawan yang dipimpin oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin secara virtual bersama Forkopimda Bangkalan dan beberapa Veteran di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan.

Usai mengikuti upacara, Wakapolres Bangkalan bersama Forkopimda meninggalkan tempat upacara menuju lokasi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bangkalan untuk melakukan ziarah kubur dan upacara tabur bunga.

"Rangkaian upacara ditutup dengan penaburan bunga di beberapa pusara tokoh nasional serta para pahlawan pangkat terendah dan pahlawan tidak dikenal. Ini digelar sebagai bentuk penghargaan dan pengingat semangat kepahlawanan para pejuang yang telah mendahului," tutup Lutfi.

 

(tan/red)

Komentar

Postingan Populer