Terima Kunjungan Anak TK, Polsek Socah Hilangkan Judgmen Menakutkan

 

 


Polres Bangkalan, Memperkenalkan pelopor keselamatan sejak dini, kerap di lakukan Polsek Socah melalui menerima kunjungan dari sekolah Taman Kanak-kanak.

Hal demikian disambut baik tentunya oleh Kapolsek Socah IPTU Suharijanto, S.H. guna menjalin kedekatan antara anak dengan anggota Kepolisian. (Rabu, 9 November 2022)

"Kerap kali anak-anak ditakuti dengan keberadaan kami, dan kami upayakan untuk menghilangkan judgment menakutkan tersebut dengan menerima kunjungan dari mereka yang ingin bermain sambil belajar disini," ucap kapolsek.

Lanjut, Hari, sapaan akrabnya, bahwa dirinya bersama anggota Polsek menerima anak didik dari TK Al-Islam Keleyan, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan yang berkunjung ke Kantor Polsek Socah.

"Kami memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas, memperkenalkan tupoksi unit/fungsi Kepolisian dengan bahasa yang mudah mereka pahami, motivasi belajar dan diakhir kegiatan mereka diajak berkeliling sekitar wilayah Kecamatan Socah menggunakan ranmor Dinas 801 dan 802, agar mereka merasa senang pastinya,"

Tak hanya itu saja, Kapolsek Socah sampaikan kepada guru pendamping TK Al-Islam Keleyan tentang pentingnya mengawasi anak didik secara rutin.

"Namanya juga anak-anak kan kadang ada yang hiperaktif, aktif, dan pendiam, jadi pengawasan ketat diperlukan. Hal itu termasuk mengawasi kondisi di lingkungan sekitarnya," imbuhnya.

Kapolsek melalui kegiatan tersebut berharap anak-anak TK Al-Islam Keleyan menjadi generasi penerus Polri.

"Kami senang tentunya jika anak-anak ketika menjawab ingin bercita-cita menjadi Polisi. Semoga yang dicita citakan bisa terwujud dan menjadi penerus bangsa yang tidak hanya berbakti kepada orang tua, namun berguna bagi bangsa dan negaranya," tutup mantan Kasipropam Polres Bangkalan tersebut.

 

(tan)

Komentar

Postingan Populer