Polsek Blega Polres Bangkalan Amankan Sosialisasi Ear Tag di Pasar

 

 

Polres Bangkalan, Di Pasar Blega, Kanit Binmas Polsek Blega Aipda Agung P bersama Anggota Koramil Blega Serma Muniri melaksanakan pengamanan Sosialisasi Ear Tag atau pemasangan label telinga ternak yang digelar oleh Dinas Peternakan Kabupaten Bangkalan. (Senin, 21 November 2022)

Sosialisai Ear Tag digelar dalam rangka pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak di Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan.

Saat dikonfirmasi terkait adanya sosialisasi tersebut, Kapolsek Blega Iptu Muhammad Syamsuri, SH menyatakan benar adanya.

“Iya memang telah dilakukannya sosialisasi terkait adanya ear tag atau pemasangan label pada telinga ternak sebagai penandaan dan pendataan rill populasi ternak terutama sapi di Kecamatan Blega,” ungkapnya.

Lanjut Syamsuri, menjelaskan bahwa Eartag adalah tanda pengenal atau identitas yang di pasang pada daun telinga (kiri) atau kanan (jantan) yang memiliki kode tertentu sesuai peternaknya.

“Pemasangan Ear tag ini memudahkan untuk mengetahui jenis ternaknya, seperti asal dari mana, pemiliknya siapa, sudah di vaksin atau belum. Jadi kita tentunya mendukung penandaan dan pendataan secara digital untuk mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi PMK dan seluruh kegiatan pelayanan pada ternak di Kecamatan Blega, khususnya,” ucapnya.

Dalam kegiatan pemasangan ear tag ini, petugas dari dinas terkait didampingi langsung oleh perangkat agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar.

(tan)

Komentar

Postingan Populer