Polres Situbondo Tingkatkan Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Alam

 

 

SITUBONDO - , Memasuki musim penghujan, Polres Situbondo menyiapkan sarana prasarana untuk kegiatan penanggulangan bencana alam.

Selain itu menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu ini, personel dari beberapa satuan fungsi juga disiagakan untuk cepat tanggap terhadap kondisi alam yang sewaktu – waktu tidak bersahabat di musim penghujan.

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Kapolres Situbondo AKBP Dr.Andi Sinjaya,S.H,S.I.K,M.H saat apel gabungan kesiapsiagaan penanggulangan bencana Hidrometeorologi beberapa waktu lalu.

Menindaklanjuti hal tersebut kali ini Satlantas Polres Situbondo kembali menggelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana yang dipimpin Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K., Kamis (3/11/2022).

Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K. mengatakan bahwa apel kesiapsiagaan ini dilakukan untuk mengecek dan memastikan kembali kesiapan seluruh personel Satlantas, kendaraan pendukung operasional dan peralatan personil dalam pelaksanaan tugas evakuasi dilapangan.

“Menekankan bahwa memasuki musim hujan seluruh personel Satlantas lebih meningkatkan kewaspadaan guna monitoring situasi arus lalu lintas di jalur Pantura,”ungkap AKP Anindita.

Dia juga mengatakan bahwa jalur yang terbentang sepanjang 110 km di wilayah hukum Polres Situbondo ada beberapa titik lokasi yang rawan terjadi bencana seperti longsor, pohon tumbang ataupun banjir.

“Kesiapsiagaan anggota sangat penting guna memastikan jalur Pantura Situbondo tetap lancar mulai Banyuglugur hingga kawasan hutan Baluran Banyuputih,“pungkas AKP Anindita. (*)


Komentar

Postingan Populer