Polres Bangkalan Gelar Antisipasi Balap Liar Dini Hari

 

Polres Bangkalan, Menjelang dini hari, sejumlah ruas jalan yang lebar dan sepi, kerap dijadikan peluang bagi para pemuda sebagai ajang balap liar.  (Minggu, 20/11/2022)

Sebagai antisipasi terjadinya balap liar, maka Polres Bangkalan bergerak cepat berpatroli mengitari ruas jalan yang dianggap rawan terjadinya aksi balap liar seperti di ruas Jalan Kembar, Kecamatan Socah dan di Jalan Raya Bancaran, Kabupaten Bangkalan.

Sementara itu, ditemui secara terpisah pada Minggu pagi, Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari WIbisono, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan jika patroli dini hari tetap rutin dilakukan untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat.

“Kami rutin berpatroli hingga dini hari, karena kami pun tak ingin lengah jika masih ada yang melakukan aksi alap liar, antisipasi adanya pembegalan, adanya konsumsi miras, tindak asusila, maupun gangguan kamtibmas lainnya yang dapat mengganggu warga dini hari,” terangnya.

Tambah Wiwit, dan lagi balap liar ini sangat rawan dengan kecelakaan dimana sepeda motor yang dipakai ada beberapa yang tidak sesuai dengan standart Kepolisian seperti pemakaian knalpot brong bahkan tidak memakai helm yang tidak berSNI.

(tan)

Komentar

Postingan Populer