Peringkat 3 Se-Jatim, Wakapolres Bangkalan Sampaikan Ini Saat Apel Bhabinkamtibmas

 

 

Polres Bangkalan, Usai apel pagi, Wakapolres Bangkalan Kompol Mukhamad Lutfi, S.H., M.H. langsung memimpin Apel Bhabinkamtibmas Polres Bangkalan di Halaman Mako 2 Polres Bangkalan. (Senin, 7/11/2022)

 
 
Pengecekan didampingi pula oleh Kasipropam Polres Bangkalan Iptu Sucipto, S.H., Kasatbinmas Polres Bangkalan Ipda Lilis Sulistijani, S.E. beserta anggota Sipropam Polres Bangkalan dan Satbinmas Polres Bangkalan.
 
 
Adapun sasaran pemeriksaan adalah Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Kendaraan (STNK), Kartu Anggota Polri (KTA), Kartu Penduduk (KTP), Sikap Tampang, kerapian penampilan, seperti panjang pendeknya rambut, kumis, jenggot, kerapian lambang atribut pada penggunaan pakaian dinas sesuai dengan juknis dan jukrah yang telah ditentukan oleh dinas, dan pemakaian Ban Lengan Bhabinkamtibmas sesuai daerah binaannya masing-masing.
 
 
Wakapolres Bangkalan menegaskan tujuan diadakan pemeriksaan ini sebagai kontrol dan kesiapan bagi pelaksanaan tugas anggota di lapangan.
 
 
"Kepada seluruh anggota Polres Bangkalan untuk melengkapi kelengkapan personil, mulai dari identitas diri, KTA Polri, hingga surat-surat kendaraan bermotor dan jangan sampai lupa tertinggal di rumah. Itu wajib dan harus di bawa kemana saja pergi dan ini merupakan suatu bentuk kedisiplinan kita,” tegas Lutfi.
 
 
Lanjutnya, Lutfi menambahkan bahwa sebagai penegak hukum untuk tidak memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat.
 

Selain itu, Lutfi mengapresiasi kinerja para Bhabinkamtibmas atas penggunaan Aplikasi Binmas Online System (BOS) V2 yang semakin meningkat.

 

"Terimakasih rekan-rekan bhabinkamtibmas atas kekonsistensinya dalam pengisian pelaporan giat Bhabinkamtibmas melalui aplikasi BOS V2, dimana sebelumnya Polres Bangkalan berada di peringkat 5 dari bawah, alhamdulillah saat ini Polres Bangkalan mampu menjadi rangking 3 Se-Jawa Timur," ucapnya.

 

Pelru diketahui, Sistem yang diberi nama Binmas Online System (BOS) V2 ini memiliki tujuh aplikasi di dalamnya, yaitu Aplikasi Pelaporan Binmas, Aplikasi Mobile Pelaporan Binmas, Aplikasi Mobile Publik, Aplikasi Sistem Informasi BUJP (Badan Usaha Jasa Pengamanan) Online, Aplikasi Sistem Informasi Satpam Online, Aplikasi Website Binmas, dan Aplikasi Dashboard.

 

(tan)

 

Komentar

Postingan Populer