Penjagaan Solat Jum'at oleh Polwan di Polres Bangkalan

 

Polres Bangkalan, Bertemu kembali dengan hari Jum'at, menjadi jadwal rutin bagi Polwan Polres Bangkalan yang dibentuk beberapa tim untuk melaksanakan penjagaan selama sholat Jumat berlangsung. (11/11/2022)

Dikomandani oleh Plh Kasihumas Polres Bangkalan Ipda Risna Wijayati, S.H. pengamanan dimulai dari gerbang utama Polres Bangkalan.

"Kami berlima berbagi tugas melakukan penjagaan, beberapa ada yang di Pos Penjagaan Mako dan sebagian lagi di Ruang Tahanan, karena untuk mengantisipasi adanya penghuni tahanan kabur maupun disusupi pengunjung Mako yang mencurigakan selama Anggota Polki (Polisi Laki-laki) tengah beribadah Sholat Jumat," tegas Risna.

Lanjut Risna, dirinya juga menjelaskan bahwa tujuan adanya pengamanan tersebut telah sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Bangkalan, Nomor: Sprin/622/V/PAM.3.3/2022 tanggal 31 Mei 2022, tentang patroli skala besar dalam rangka menciptakan Sitkamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Bangkalan, khususnya di wilayah Mako, terlebih terdapat Masjid Al-Raudhlatul Hidayah.

"Jadi tidak hanya anggota Polres Bangkalan saja yang boleh beribadah di masjid tersebut, namun dari warga luar daerah juga. Jadi kami pun juga harus waspada dan siaga adanya ancaman dari luar yakni segala bentuk tindak kejahatan yang dapat membahayakan keamanan markas komando."

(tan)

Komentar

Postingan Populer