Patroli Dialogis Dengan Pengendara, Anggota Satpolairud Polres Bangkalan Sampaikan Keselamatan Berlalu Lintas

 

 


Polres Bangkalan, Personil Satpolairud Polres Bangkalan masih konsisten lakukan himbauan kepada masyarakat sekitar Pelabuhan Kamal, Madura dalam mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan AIPTU Singgih D, BRIPKA Andriyo, S dan BRIGPOL Andi S yang ingatkan pemakaian masker guna pencegahan penyebaran Covid-19. (Kamis, 17 November 2022)

"Selain mencegah dari Covid-19, masker juga berguna untuk menyaring debu-debu jalanan dan asap kendaraan yang dapat mengganggu kesehatan. Lebih baik mencegah, daripada sudah terlanjur sakit bukan?," imbuh Singgih.

Lanjut Singgih, dirinya juga mengatakan bahwa kini cuaca tidak dapat diprediksi dengan tepat. Namun tidak ada salahnya berpedoman pada semboyan 'Sedia Payung sebelum Hujan' demi rasa aman berkendara sepeda motor.

"Sedia jas hujan di dalam jok motor, saat berkendara gunakan helm, sabar, saling menghormati dengan pengendara lain, lampu utama dinyalakan sehingga kendaraan dapat dilihat oleh pengemudi kendaraan lain dan amankan dokumen kendaraan ataupun ponsel dengan dimasukan kedalam plastik dan simpan di dalam tas atupun di dalam jok motor, jika hujan turun secara tiba-tiba," ucapnya kepada salah satu pengendara.

Himbauan kamtibmas juga tak lupa diingatkan kepada pengendara saat meninggalkan kendaraannya.

“Saat hujan deras jangan memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan namun berhenti dan berteduh ditempat yang aman dengan tidak lupa saat memakirkan kendaraan pastikan sudah dalam keadaan terkunci,” tutupnya.

Patroli dialogis sebagai upaya Kasatpolairud Polres Bangkalan Iptu Djoko Santoso melakukan pendekatan pada masyarakat, memberikan rasa aman di tengah masyarakat.

(tan)

Komentar

Postingan Populer