Masuki Musim Penghujan, Kasatlantas Polres Bangkalan Pimpin Apel Siaga Bencana

  


Polres Bangkalan - Musim penghujan telah tiba. Cuaca yang tak menentu dan bencana alam yang kerap melanda sejumlah daerah di Indonesia menjelang akhir tahun 2022 kali ini, juga menjadi perhatian serius pihak kepolisian termasuk Satlantas Polres Bangkalan. Pagi ini, Senin (21/11/2022) Kasatlantas AKP Abdul Aziz Sholahuddin, S.H., S.I.K., M.H. memimpin langsung apel kesiapan musim penghujan di lapangan tempat praktek uji SIM. 

Dalam kesempatan gelar Apel Siaga Bencana Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin, S.H., S.I.K., M.H. selaku pimpinan apel menegaskan, sehubungan dengan situasi perubahan cuaca apa lagi musim penghujan yang berdampak terhadap kerawanan bencana alam untuk itu  ke siap siagaan personel,  maka pihaknya Satuan Polisi Lalu Lintas akan selalu siap siaga atau standby bila dibutuhkan dalam penanganan bencana alam yang terjadi.

"Kami dari Satuan Lalu lintas Polres Bangkalan selalu siap siaga dalam kurun waktu yang tak terbatas dalam persiapan siaga bencana, itu demi masyarakat guna antisipasi yang tidak diinginkan. Kita tau saat ini musim penghujan, untuk itu kami berharap agar pengendara motor maupun mobil untuk berhati hati dalam mengendarai kendaraan, waspada jalanan karena musim penghujan," papar AKP Aziz saat ditemui secara khusus pagi ini selepas apel digelar.

Dalam kegiatan apel siaga bencana, AKP Aziz juga melakukan pengecekan alut/alsus (Alat Utama/Alat Khusus) bagi seluruh personel Satlantas. Selain pengecekan Alut dan Alsus juga dilakukan pengecekan kendaraan dinas dan tak ketinggalan pengecekan serta peralatan Chainsaw, gergaji, sekop, sling, tali, dan peralatan lainya yang diperlukan dalam situasi bencana yang bisa terjadi sewaktu waktu.

"Kesiapan peralatan maupun sarana dan prasarana telah siap tanpa ada kendala dari peralatan yang dibutuhkan sewaktu waktu dan di mana saja kejadian," lanjut AKP Aziz. 

Dengan adanya apel siaga bencana ini, Satlantas Polres Bangkalan menghimbau untuk pengguna jalan agar mematuhi peraturan rambu rambu lalu lintas dan tetap berhati-hati dengan kondisi jalan yang licin akibat hujan akhir akhir ini. (Duwi/Red)

Komentar

Postingan Populer