Jadikan Personel Polri Lebih Humanis, Polres Bangkalan Gelar Kamis Binrohtal

  


Polres Bangkalan - Personel Polres Bangkalan melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis (24/11/2022). Binrohtal yang dilaksanakan secara rutin di Masjid Radulatul Hidayah ini turut dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Bangkalan, bintara, serta ASN Polres Bangkalan. 

Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personel Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan lantunan Al-Qur’an yang dibacakan oleh salah satu personil Polri dan dilanjutkan dengan pembacaan asmahul husna serta ceramah dari ustad Hori. 

Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan Binrohtal ini personel tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Jum'at setelah apel pagi dengan tujuan agar personel selalu terjaga dan terbina karakter yang memiliki sikap baik, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga diharapkan dapat terhindar dari perbuatan yang melanggar norma agama maupun aturan yang berlaku, serta dapat menjadi panutan dan teladan bagi keluarga dan masyarakat," terang AKBP Wiwit.  

Seperti diketahui, Binrohtal inipun tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan penggunaan masker saat berada di dalam masjid. (Red)

Komentar

Postingan Populer