Gelar Sosialisasi Penerimaan Polri, Polres Bangkalan Beberkan Syarat Wajib Jadi Abdi Negara

  


Polres Bangkalan - Untuk menjaring minat calon pendaftar anggota Polri, Tim Bag SDM Polres Bangkalan menggelar sosialisasi yang diikuti oleh perwakilan dari masing masing sekolah menengah atas di seluruh kabupaten Bangkalan sejak Selasa (01/11/2022) hingga kamis kemarin (03/11/2022). 

Penerimaan Polri Terpadu Tahun Anggaran 2023 ini mengambil tema ‘Persiapkan Diri Anda untuk menjadi Anggota Polri Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri’.

Sosialisasi dilakukan di Lantai 2 Ruang Serbaguna Mako 2 Polres Bangkalan dan dibuka langsung oleh Kabag SDM Polres Bangkalan Kompol Hartanta, S.H. Suasana penuh keakraban dan nampak cair terlihat saat tim melakukan interaksi dan tanya jawab secara langsung serta mengajak para siswa-siswi untuk menjadi bagian dari anggota Polri. 

Diskusi antar siswa dan personil polri pun menjadi pemandangan elok sepanjang tiga hari gelaran sosialisasi penerimaan polri di Bangkalan tersebut. 

Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. yang dihubungi secara terpisah melalui sambungan seluler pada hari ini, Jum'at (04/11/2022) menjelaskan jika kegiatan sosialisasi penerimaan anggota Polri TA. 2023 ini bertujuan menjaring animo bagi pelajar Kabupaten Bangkalan untuk menjadi calon anggota Polri. 

"Adik-adik yang berminat mendaftar, mulai sekarang persiapkan seluruh persyaratan serta belajar maksimal, termasuk persiapan fisik. Masuk Polri tidak dipungut biaya. Jangan lupa berlatih dan penuhi berbagai syaratnya. Fisik dan kemampuan psikis juga harus berimbang," tutur AKBP Wiwit. 

Orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut menyebut jika sosialisasi penerimaan Polri TA 2023 meliputi Akpol, Bintara dan Tamtama merupakan tahap awal untuk memperkenalkan bahwa rekrutmen Polri mengedepankan prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

"Kami sampaikan kepada seluruh adik-adik di wilayah Kabupaten Bangkalan yang berminat bergabung bersama kami di keluarga besar Polri agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi seleksi penerimaan," tandas perwira berpangkat melati dua di pundak tersebut. (Duwi/Red)

Komentar

Postingan Populer