Gasak Bareng di Kantor Dinas Pertanian, Polres Bangkalan Ciduk Pelaku Kurang Dari 1x24 Jam

  


Polres Bangkalan - Seorang pria asal pamekasan yakni IM, warga Kecamatan Ogan Ilir, Sumatera Selatan yang menyamar menjadi pedagang di kantor pertanian kabupaten Bangkalan, diciduk Satreskrim Polres Bangkalan karena mencuri satu unit laptop, handphone dan kamera, jelang akhir bulan Oktober 2022. 

Kejadian bermula ketika pelaku berpura – pura menjajakan jam tangan ke sejumlah pegawai di kantor tersebut. Saat lengah, pelaku langsung memasukkan handphone, laptop dan kamera milik pegawai di Dinas Pertanian kabupaten Bangkalan kedalam tas yang dibawa nya.

IM lalu kabur dengan sepeda motor dan diketahui oleh pegawai di kantor tersebut dan melaporkan kepada polres Bangkalan. Aksi kejar kejaran pun terjadi sampai akhirnya tersangka berhasil diamankan di kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, dihari yang sama. 

Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan jika tersangka merupakan spesialis pencuri di area perkantoran, sebelumnya tersangka pernah mencuri di salah satu kantor dinas di kabupaten Sumenep. 

"Pelaku merupakan tersangka pencurian spesialisis di kantor kantor pemerintahan. Berdasarkan dari hasil pengakuan tersangka, ini adalah kali kedua setelah sebelumnya di Sumenep. Cara beroperasinya hampir sama dengan di Bangkalan. Motifnya juga karena ekonomi. Saat ini, petugas sedang melakukan penyidikan lebih lanjut untuk mengetahui apakah ada keterlibatan tersangka lain dalam kasus ini," tutup Alumnus Akpol tahun 2002 ketika dimintai keterangan secara terpisah, Senin (07/11/2022). (Red)

Komentar

Postingan Populer