Doakan Korban Gempa Cianjur, Polres Bangkalan Gelar Sholat Ghaib Bersama

  


Polres Bangkalan - Bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mendapat perhatian dari berbagai kalangan, tak terkecuali para penegak hukum di Indonesia. 

Seperti yang terlihat ketika Polres Bangkalan menggelar sholat ghaib setelah sholat Jumat, hari ini (25/11/2022) di Masjid Raudlatul Hidayah Mapolres Bangkalan. 

Salat ghaib tersebut sebagai bentuk belasungkawa yang ditujukan kepada lebih dari 270 jiwa yang ditemukan meninggal dunia atas musibah gempa bumi.

Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan, segenap jajaran Polres Bangkalan menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Cianjur. 

"Semoga korban yang meninggal dalam kondisi husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, kekuatan serta keikhlasan," ujar AKBP Wiwit.

Selanjutnya, Kapolres berharap korban yang masih dinyatakan hilang segera ditemukan dalam keadaan selamat. 

"Jika berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal semoga meninggal dalam keadaan baik dan dapat dimakamkan dengan layak," lanjut orang nomor satu di Mapolres Bangkalan ini. Bagi AKBP Wiwit, pelaksanaan shalat ghaib juga merupakan kewajiban umat Islam untuk mendoakan dan menyolatkan jenazah yang tidak diketahui keberadaannya.

"Kami berduka, Indonesia berduka, sebagai saudara sebangsa dan setanah air, sudah menjadi kewajiban untuk mendoakan saudara -saudara yang ditimpa musibah," tutup perwira berpangkat melati dua di pundak tersebut saat ditemui secara eksklusif pada Jum'at siang ini di Mapolres Bangkalan. (Duwi/Red)

Komentar

Postingan Populer