6 Tahun Hilang, Polres Bangkalan Kembalikan Motor Ninja Kepada Pemiliknya

  


Polres Bangkalan - Kendaraan bermotor satu unit Kawasaki berwarna hijau milik bapak Dofir, warga Dusun Doro, Desa Ngepung, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur akhir nya kembali kepada pemiliknya setelah 6 tahun hilang ducuri orang tak dikenal. Motor ninja tersebut ditemukan di Bangkalan, Madura pada April 2022 yang lalu. 

Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. mengembalikan langsung satu unit motor ninja kawasaki tersebut kepada pemiliknya Selasa pagi kemarin, (15/11/2022) di Mapolres Bangkalan. 

Sang pemilik yang hadir langsung di Polres Bangkalan sedikit tidak percaya jika motor ninja berwarna hijau kesayangannya akhirnya kembali setelah 6 tahun hilang. Matanya memerah menahan haru melihat motor tersebut kembali. 

Untaian terimakasih pun disampaikan oleh Dofir, sang pemilik motor kepada Kapolres Bangkalan dan jajarannya yang telah berhasil menemukan motor ninja tersebut. Didampingi personil dari Polsek Kedamean, Gresik proses pengembalian motor tersebut berjalan lancar. 

"Alhamdulillah motor ninja milik bapak Dofir, warga Kedamean Gresik yang hilang pada tahun 2016 berhasil kita temukan. Tentu, ini berkat kerjasama dari semua pihak. Semua bermula ketika personil Polsek Tanjung Bumi pada bulan April 2022 yang lalu melaksanakan hunting secara rutin dan memberhentikan seluruh kendaraan untuk dicek kelengkapannya. Anggota Unit reskrim kami menemukan motor di pinggir jalan beserta pengendaranya, dilakukan pemeriksaan karena tidak terpasang nopol. Kala itu, kami bawa motor ke polsek dan pria pengendara berjanji akan menyusul. Namun hingga kini belum juga kunjung datang," jelas AKBP Wiwit saat dimintai keterangan hari ini, Rabu (16/11/2022) di Mapolres Bangkalan. 

AKBP Wiwit mengaku menelusuri kepemilikan sepeda motor ninja tersebut selama beberapa bulan dan akhirnya berujung di Polsek Kedamean, Gresik. "Setelah kami lakukan penelusuran, berujung ada laporan seorang pria yang sepeda motornya hilang. Akhirnya kami kembalikan setelah dicek nomor mesin, nomor rangka sama dengan yang di BPKB," lanjut AKBP Wiwit. 

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Polres Bangkalan yang telah menemukan sepeda motor Ninja saya yang hilang pada tahun 2016. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Polsek Kedamean, Gresik yang telah memfasilitasi pengambilan motor saya di Polres Bangkalan. Saya sangat gembira," tutup Dofir sambil menahan haru. (Red)

Komentar

Postingan Populer