Satbinmas Polres Bangkalan Sosialisasikan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

 

Polres Bangkalan, Kasatbinmas Polres Bangkalan Iptu Lilis Sulistijani, S.E bersama Anggota Satbinmas Polres Bangkalan mengajak warga untuk menjauhi narkoba.

Hal tersebut disampaikan ketika Iptu Lilis menjadi narasumber dalam Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Desa Dairing, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan kemarin (Selasa, 4/10/2022) pagi.

Didampingi Kades Dairing dan Sekdes Dairing, dihadapan para masyarakat, Kasatbinmas menyampaikan bahwa saat ini bangsa Indonesia telah berperang melawan peredaran narkoba, terlebih pelajar menjadi sasaran bagi para pengedar dan sindikat, dikarenakan dalam usia muda, sangat rentan terpengaruh terhadap pergaulan bebas.

“Jadi ibu-ibu dan bapak-bapak bila memiliki anak, keponakan, cucu atau saudara, sambil diingatkan untuk berhati-hati dalam bergaul, berhati-hati jika menerima makanan/minuman dari orang yang tidak dikenal, tidak mudah tergoda untuk mencoba narkoba dan tidak perlu takut untuk segera melaporkan orang yang kedapatan memiliki barang haram tersebut. Saat ini sudah benar-benar darurat narkoba, sangat bahaya, bisa merusak generasi bangsa," urainya.
 
Lanjut Lilis, dirinya juga mengingatkan akan bahaya narkoba yang akan mampu merusak hingga ke syaraf hingga ke harta benda.
 
"Narkoba itu benar-benar merusak sistem kerja syaraf secara perlahan-lahan bahkan harta bisa terkuras habis, jadi lebih baik mencegah dari pada terlanjur ketagihan mengkonsumsinya."

(tan)

Komentar

Postingan Populer