Pastikan Tak Ada Tahanan Kabur, Wakapolres Bangkalan Pimpin Pengecekan Rutan Malam Hari

  

Polres Bangkalan, Wakapolres Bangkalan KOMPOL Mukhammad Lutfi, S.H., M.H. kembali lakukan pengecekan tahanan di rutan Polres Bangkalan pada malam hari sekira pukul 20.30wib. (Sabtu, 8/10/2022)

Didampingi personil Pamendal KOMPOL Hartanta, S.H, Pawas IPTU Djoko Santoso, Dua Personil Padal IPTU Sarminto Bagus P., S.H, IPDA Aris Susanto dan Anggota Ton siaga Pleton II sejumlah 25 (dua puluh lima) personil, bersama mengecek tia-tiap ruangan, barang yang dimiliki penghuni rutan, sekaligus mengecek fisik penghuni rutan.

"Pertama, kami lakukan penghitungan jumlah penghuni rutan, lalu dilanjutkan penggeledehan disetiap sudut ruangan, dan kondisi fisik tahanan. Apakah sehat atau sakit, menyembunyikan barang yang dilarang atau tidak, maupun mengecek disetiap sudut ruang hingga atap ruang tahanan  yang tidak lain untuk mengantisipasi adanya tahanan kabur maupun sakit," tegas Lutfi.

Lanjut Lutfi, dirinya juga mengerahkan Polwan untuk lakukan pemeriksaan di rutan perempuan.

"Total penghuni Rutan di Polres Bangkalan ini sebanyak 90 orang, dengan rincian Laki - laki ada 83 (delapan puluh tiga) orang dan Perempuan sebanyak 7 (tujuh) orang. Sedangkan di rutan perempuan ada Polwan yang lakukan pemeriksaan."

Dalam kesempatan tersebut pula, Lutfi kepada para tahanan memperingati untuk selalu ikut peraturan yang ada di Sattahti Polres Bangkalan.

"Tahanan juga harus mengikt peraturan yang telah ditetapkan begitu juga kepada para petugas piket jaga tahanan agar selalu waspada dalam setiap pelaksanaan tugas dan juga tidak lengah terhadap para tahanan Polres Bangkalan," imbuhnya.

(tan)

Komentar

Postingan Populer