Pastikan Aman, Puluhan Personil Polres Bangkalan Beraksi Dini Hari

 

Polres Bangkalan, Sejumlah ruas jalan yang lebar nan sepi, rawan dijadikan sebagai area wahana balap liar. Terlebih menjelang dini hari. (Minggu, 30/10/2022)

Bersama tim gabungan terdiri jajaran Polsek dan Polres Bangkalan sejumlah 35 (tiga puluh lima) personil, masifkan mengitari ruas jalan yang dianggap terjadinya aksi balap liar seperti di ruas Jalan Kembar, Kecamatan Socah dan di Jalan Raya Bancaran, Kabupaten Bangkalan.

Sementara itu, ditemui secara terpisah pada Minggu pagi, Plh Kasihumas Polres Bangkalan Ipda Lilis Sulistijani, S.E. menjelaskan jika monitoring balap liar ini akan terus dimasifkan terutama untuk mengurangi keramaian maupun gangguan kamtibmas pada dini hari.

“Kami tidak ingin ada balap liar yang dapat mengganggu warga yang tengah beristirahat dengan bisingnya knalpot yang tidak sesuai standar dan minim keselamatan berlalu lintas. Dan lagi, balap liar ini sangat rawan dengan kecelakaan. Jika ditemukan, kita tindak lanjuti,” terangnya.

Lanjut Lilis, dirinya mengajak warga untuk tidak segan laporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan tindakan kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainnya.

“Silahkan telepon ke 110 atau ke nomor piket SPKT 081223456110 jika membutuhkan bantuan dari kami pihak kepolisian, karena kami siap 24 jam,” tegasnya.

Tidak hanya balap liar, patroli dini hari ini pun mencakup antisipasi adanya tawuran antar warga, premanisme, dan aksi begal.

Komentar

Postingan Populer