Kirab Budaya di Hari Jadi Bangkalan Ke 491, AKBP Wiwit : Cara Melestarikan Budaya Daerah !

  


Polres Bangkalan - Kemeriahan puncak Hari Jadi Kabupaten Bangkalan Ke 491 terus berlangsung pada Selasa sore kemarin (25/10/2022). Meski diguyur hujan yang cukup deras, pawai kirab budaya yang menampilkan perwakilan 18 kecamatan dengan segala macam kesenian dan kebudayaan daerah tetap menarik minat masyarakat Bangkalan. 

Hal serupa juga menjadi pemandangan langka bagi Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. yang baru menjabat sebagai orang nomor satu di korps Bhayangkara Polri sejak 3 bulan lalu menyaksikan kirab budaya Bangkalan adalah pengalaman yang tak ternilai harganya. 

Bagi AKBP Wiwit, ini adalah cara untuk melestarikan daerah dan juga merawatnya agar tidak punah terkikis oleh jaman. 

"Ini adalah waktu bagi masyarakat Bangkalan, khususnya pemuda pemudi di Kabupaten Bangkalan. Menyaksikan kirab budaya yang sudah vakum semenjak covid-19 menjadi sebuah pemandangan langka yang jarang jarang bisa kita nikmati. Dari sini, kita belajar bagaimana caranya merawat budaya dan melestarikannya agar tetap terjaga tak lekang oleh jaman," ujar AKBP Wiwit. 

Bagi Alumnus Akpol tahun 2002 ini, menyaksikan kirab budaya ini adalah sebuah pengalaman dan kenangan baginya yang akan selalu diingat selama perjalanan karir sebagai anggota Polri. 

"Bangkalan itu kaya akan budaya, kesenian dan segala isinya. Saya jatuh cinta dengan keberagaman dan keseniannya," lanjut AKBP Wiwit ketika dimintai keterangan di Mapolres Bangkalan, Rabu (26/10/2022). (Red)

Komentar

Postingan Populer