Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolres Bangkalan: Wujudkan Kecintaan Kepada Allah Melalui Doa

 

 

Polres Bangkalan, Polres Bangkalan menggelar Doa Bersama sekaligus Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1444 H / 2022 M di Masjid Al Raudhlatul Hidayah, Bangkalan, kemarin siang sekira pukul 09.30WIB. (Senin, 10/10/2022)

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1444 H / 2022 M tersebut dihadiri Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. para PJU, Kapolsek Jajaran, Anggota, ASN Polres Bangkalan, Ketua Bhayangkari Cabang Bangkalan Ny. Santi Wiwik dan pengurus Bhayangkari.

Doa bersama diawali dengan sholat gaib untuk mendoakan para korban tragedi Kanjuruhan Malang.

"Seperti yang telah kita laksanakan barusan, kita lakukan sholat gaib bersama untuk mendoakan korban tragedi Kanjuruhan yang telah meninggal dunia. Semoga amal perbuatan, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan," ucap Wiwit.

Lanjut, Wiwit, mantan Kapolres Pacitan tersebut juga menyampaikan bahwa diharapkan senantiasa setiap harinya harus diisi dengan doa.

"Doa yang kita panjatkan di dunia tanpa sadar doa tersebut menjadi tabungan kita diakhirat, karena kita  tidak tahu batas umur manusia dan kita sendiri sampai kapan. Dengan selalu berdoa, hal  tersebut juga mencerminkan perilaku yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW sebagai wujud kecintaan kepada Allah swt."

Wiwit menyampaikan bahwa sebagai wujud cinta kepada Allah Swt yang dapat dilakukan dari berbagai aspek.

"Tidak hanya melalui doa yang dilakukan oleh diri kita sendiri, doa dapat terwujud melalui perantara doa kedua orang tua, doa Alim Ulama, Kyai, atau ahli ibadah, Doa anak yatim piatu, maupun dari doa dari fakir miskin dan anak terlantar," ucapnya.

Sebelum mengakhiri kegiatan tersebut, Kapolres Bangkalan bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bangkalan memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang turut diundang.

 

(tan)

Komentar

Postingan Populer