Demi Kemanusiaan, Polres Bangkalan Laksanakan Bakti Sosial Donor Darah

 

Polres Bangkalan - Berpartisipasi dalam peringatan HUT TNI ke-77, Polres Bangkalan ikut dalam aksi Donor Darah yang diselenggarakan di Bangkalan Plaza, kemarin. (Selasa, 4/10/2022).

Berselang sehari sebelumnya, Polres Bangkalan bersama Bhayangkari Cabang Bangkalan juga menyelenggarakan Bakti Sosial Donor Darah yang di Aula Serbaguna Mako 2 Polres Bangkalan.

Terpantau di Lapangan, Kegiatan Donor Darah tesebut diawali dengan mengisi formulir, pengecekan tekanan darah, berat badan, pengecekan golongan darah, dan menunggu antrian untuk dilakukan tranfusi darah yang ditangani langsung oleh tim medis dari PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Bangkalan.

Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. pada hari Senin (3/10/2022) usai melalukan pengecekan kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa donor darah sebagai bukti soliditas dan kekompakan TNI Polri di berbagai lini.

"Donor darah ini dilakukan dalam rangka bakti sosial yang merupakan bagian dari perayaan HUT TNI HUT TNI ke 77 tahun 2022. Kami berpartisipasi sebagai bukti dukungan Polres Bangkalan sebagai bagian dari kesolidan dan kekompakan bersama keluarga TNI di kabupaten Bangkalan," ucap Kapolres.

Tak hanya itu saja, AKBP Wiwit menambahkan bahwa Donor Darah tersebut untuk membantu pasien  yang membutuhkan darah dan menambah stok ketersediaan kantong darah di Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merang Indonesia (PMI) Kabupaten Bangkalan.

"Selain itu, Polres Bangkalan maupun dari Bhayangkari ikut andil menggalakan kegiatan sosial kemanusiaan dalam rangka pemulihan dan pengobatan pasien," imbuhnya.

 

(tan)

Komentar

Postingan Populer