Bentuk Kesiagaan Pengamanan Polres Bangkalan dalam Haul Akbar

 

Polres Bangkalan – Wakapolres Bangkalan Kompol Mukhamad Lutfi, S.H., M.H. didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Bangkalan Ny. Yunita Lutfi mengikuti Haul Akbar sekaligus memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Alun-Alun Kota Bangkalan, pagi, sekira pukul 08.00WIB (Minggu, 30/10/2022).

“Kegiatan tersebut merupakan puncak rangkaian Hari Jadi ke 491 Bangkalan yang diisi dengan dzikir dan shalawat bersama para habaib dan lama se Jawa Timur  ini rutin digelar setiap tahun,” ucapnya.

Disatu sisi, Lutfi menerangkan bahwa Polres Bangkalan juga mengerahkan Anggota yang dilibatkan dalam pengamanan tersebut  terdiri dari beberapa fungsi, diantaranya Satsamapta, Satreskrim, Satlantas dan Satintelkam Polres Bangkalan.

“Atas perintah Kapolres Batanghari, pagi ini kita melaksanakan pengamanan Haul Akbar serta Maulid Nabi bersama, kita tempatkan anggota baik yang tertutup maupun yang terbuka, untuk yang tertutup kita bagi menjadi dua, satu regu kita libatkan untuk gabung bersama jamaah dan satu regu kita tempatkan di sekitar lokasi untuk memantau situasi,” tutur Lutfi.

Sementara untuk kelancaran arus lalu lintas dalam kota, anggota lalu lintas di tempatkan di simpul-simpul jalan, karena diprediksi jamaah yang akan datang mengikuti Haul Akbar serta Maulid Nabi bersama berasal dari berbagai daerah di Kecamatan Bangkalan akan datang mengikuti acara itu.

Komentar

Postingan Populer