Asah Kemampuan, Personil Polres Bangkalan Gelar Ujian Bela Diri Polri

  


Polres Bangkalan - Ada pemandangan yang berbeda pada Sabtu pagi ini, (15/10/2022) di Halaman Mapolres Bangkalan. Untuk meningkatkan kemampuan para personilnya, seluruh jajaran mulai dari pangkat Bripda hingga AKP menjalani ujian bela diri polri secara berkala. Tak terkecuali, srikandi srikandi Polres Bangkalan juga turut mengikuti ujian bela diri kali ini. 

Kegiatan ujian bela diri polri ini diwajibkan untuk diikuti oleh seluruh personel Polres Bangkalan tanpa terkecuali. Kegiatan ini merupakan pengambilan nilai semester II tahun 2022 setiap personel polri.

Kegiatan ujian ini juga, dilaksanakan dalam rangka persyararatan kepada personil Polri yang telah diusulkan untuk naik pangkat (UKP).

Ditemui selepas bela diri digelar, Kabag SDM Polres Bangkalan Kompol Hartanta, S.H. mengatakan bahwa seluruh personel Polri di Polres Bangkalan harus mampu serta menguasai bela diri agar dapat menunjang pelaksanaan tugas Kepolisian dan juga mampu mendapatkan nilai terbaik untuk jenjang karir setiap personel kedepannya melalui bela diri polri.

"Kegiatan ini kami gelar, selain untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dari setiap personel Kepolisian dalam menjaga harkamtibmas, juga untuk memenuhi 13 komponen kebijakan polri melalui SDM untuk dinilai guna jenjang karir personel polri," jelas Kompol Hartanta ketika dimintai keterangan secara khusus pagi tadi. 

Dalam ujian tersebut, setiap personel dinilai gerakanya oleh instruktur dari Bagian SDM meliputi, teknik dasar Beladiri Polri, yakni pukulan, tangkisan, tendangan sampai dengan cara melumpuhkan lawan. (Duwi/Red)

Komentar

Postingan Populer