Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polres Tanjung Perak Gelar Patroli Skala Besar

 


SURABAYA - Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya tawuran, khususnya antara dua Geng yang sempat menewaskan satu pemuda di Surabaya. 


"Kami sengaja melakukan patroli rutin ini, di tempat-tempat rawan terjadinya aksi tawuran, seperti tempat 'tongkrongan kaula muda bermalam Mingguan'. Para petugas memeriksa barang bawaan mereka saat patroli tersebut," ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Anton Elfrino Trisanto melalui Kasi Humas Ipda Suroto di Surabaya pada Sabtu malam. 


Ada pun waktu patroli, kata Ipda Suroto, digelar sekitar pukul 19.00 Wib. Sementara pada malam hari patroli di mulai pukul 24.00 Wib, sampai dengan 03.00 WIB. 


"Patroli gabungan itu dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi tawuran antar pemuda, sekaligus kejahatan yang kerap terjadi di jalanan. Dengan kita melaksanakan patroli, masyarakat pun bisa lebih aman dan nyaman," tegas Suroto. 


Selain itu kata Suroto, gangguan kamtibmas lain seperti, curas curat curanmor dan balap liar, Personil gabungan di bagi menjadi 4 regu, untuk wilayah sisi Barat dengan sasaran wilayah hukum Polsek Asemerowo dan wilayah Polsek Krembangan di bawah komando Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan. 


Kemudian regu dua sisi Tengah dengan sasaran Polsek Semampir dan Polsek Pabean Cantikan di bawah komando Kapolsek Semampir, Kompol Nur Suhud. 


Terakhir dari regu tiga sisi Timur pos terpadu jembatan Suroboyo dibawah kendali Kapolsek Kenjeran Kompol Buanis Yudo. 


"Empat sisi timur Jembatan Suramadu dengan sasaran Jalan Kedung Cowek dan Jembatan Suramadu," pungkasnya.


Komentar

Postingan Populer