Antisipasi Bencana Alam, Polres Bangkalan Bersama Pemkab Gelar Apel Siaga Bencana

  


Polres Bangkalan - Bencana alam yang melanda sejumlah daerah di Indonesia, juga menjadi perhatian serius forum komukasi pimpinan daerah (Forkopimda) di kabupaten Bangkalan. Jum'at sore kemarin (21/10/2022) Polres Bangkalan bersama pemerintah daerah kabupaten Bangkalan menggelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam di Depan Pendopo Agung Bangkalan. 

Apel gelar yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bangkalan Drs. Mohni, M.M. dan dihadiri oleh jajaran forkopimda dan personil gabungan mulai dari Kodim 0829, Polres Bangkalan, Lanal Batuporon, Dinas Perhubungan dan Satpol PP berjalan dengan lancar. 

Selepas apel digelar, jajaran forkopimda nampak mengecek peralatan yang akan digunakan sewaktu waktu jika dibutuhkan. Wakapolres Bangkalan Kompol Mukhamad Lutfi, S.H., M.H. yang hadir pada Jum'at sore kemarin menjelaskan pihaknya menggelar apel kesiapsiagaan dan pengecekan peralatan. Hal ini untuk memastikan sewaktu waktu jika terjadi bencana personil siap digerakan beserta peralatannya.

"Jum'at sore kemarin (21/10/2022, red) kita laksanakan apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam beserta peralatan dan sewaktu waktu bisa digerakan," ujar Kompol Lutfi saat dimintai keterangan di Mapolres pada hari ini, Sabtu (22/10/2022). 

Selain itu Kompol Lutfi juga menjelaskan bahwa sudah menerjunkan Bhabinkamtibmas terkait himbauan cuaca ekstrim.

"Kami juga menerjunkan Bhabinkamtibmas untuk menghimbau warga binaannya terkait cuaca ekstrim belakangan ini sehingga masyarakat mengetahui apa yang harus dilakukan jika terjadi bencana," jelasnya. 

Usai apel, Wakapolres Bangkalan tersebut juga mengecek berbagai peralatan untuk menangani bencana alam.

"Semua personil dan peralatan yang kita butuhkan dalam penanggulangan bencana sudah siap sehingga nantinya dapat meminimalisir hal hal yang tidak kita inginkan," tutup Kompol Lutfi. (Red)

Komentar

Postingan Populer