Anggota Satsamapta Polres Bangkalan Terapkan Keikhlasan dalam Kotak 'Semangat'

 

Polres Bangkalan, Rutin usai melaksanakan Apel pagi di Halaman Mako 2 Polres Bangkalan, Anggota Polres Bangkalan menyisihkan sebagian uang yang dimiliki untuk mengisi kotak amal 'Semangat'. (Senin, 17 Oktober 2022)

KabagSDM Polres Bangkalan AKP Hartanta, S.H. menjelaskan bahwa sedekah ini merupakan diperuntukkan bagi Personil Polres Bangkalan yang tengah mengalami musibah.

"Semangat itu singkatan dari 'Semua Untuk Anggota Kita', dimana jika ada anggota Polri yang mengalami musibah, seperti sedang sakit, membutuhkan biaya berobat, atau ada keluarganya yang meninggal dunia, uang yang terkumpul tersebut nantinya akan diberikan,” jelas AKP Hartanta.

Lanjut, mantan Kapolsek Socah menyampaikan bahwa melalui Kotak Semangat bisa membantu dan memberikan  semangat kembali dalam menghadapi musibah yang tanpa kita tahu kapan akan terjadi.

"Semoga apa yang kita kumpulkan ini bisa bermanfaat dan bernilai ibadah,” ucap Hartanta.

Tampak kotak Semangat tersebut digilir ketiap Anggota Satuan Fungsi Polres Bangkalan, tanpa terkecuali di Satfung Samapta Polres Bangkalan

"Boleh berapa saja kok yang dimasukkan ke kotak Amal, yang penting ikhlas, dan lebih baiknya jika bersedekah, tangan kiri janganlah mengetahui apa yang dikeluarkan oleh tangan kanan seperti hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim, dari Abu Hurairah," ucapnya Banit Turjawali Satsamapta Polres Bangkalan Brigpol Syamsul Bahri usai dimintai keterangan.

 

 (Tan)

Komentar

Postingan Populer