Anggota Polri dan ASN Polres Bangkalan Ikuti Vaksinasi Influenza

 

Polres Bangkalan, Anggota Polri dan ASN Polres Bangkalan kedatangan tim Kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara Moch Dahlan Surabaya dalam rangka memberikan vaksinasi influenza, kemarin di Masjid Al Raudhlatul Hidayah Polres Bangkalan. (Senin, 17/10/2022)

Terpantau sebelum dilakukan pemberian vaksinasi, dilakukan pengecekan tekanan darah.

Kasidokkes Polres Bangkalan Aiptu Yayan Sufiyanto, Amd.Kep yang mendampingi selama kegiatan berlangsung mengatakan, pemberian vaksin influenza kepada anggota Polri dan PNS ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyakit flu dan batuk yang kini tengah melanda.

"Vaksinasi influenza dapat memberikan perlindungan terbaik terhadap penyakit terutama flu dan juga komplikasinya. Selain itu juga bisa mencegah penyebaran virus influenza kepada orang lain."

Lanjut Yayan, menambahkan bahwa Vaksinasi influenza ini dinilai cukup efektif dan aman untuk memberikan perlindungan selama satu tahun terhadap serangan penyakit influenza.

“Jadi efektiftifitas vaksinasi influenza ini dapat mencegah serangan flu hingga mencapai presentase sebesar 77% hingga 90%. Namun tentu bergantung pada lama dan juga intensitas musim flu serta berkaitan erat dengan kondisi kesehatan seseorang,” ujarnya.

 

(red/tan)

 

 

Komentar

Postingan Populer