Unuk Meningkatkan Iman dan Taqwa, Polres Bangkalan Laksanakan Binrohtal Rutin

Setelah Apel Pagi Kepolisian Resor Bangkalan Kota rutin setiap hari Kamis melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal). Pembinaan  rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah unuk meningkatkan iman dan taqwa para Polri sehingga dapat membentuk rasa tanggung jawab yang bijak Anggota Polri dalam tugasnya. Kamis, (15/09/2022)

 

Kegiatan pembinaan rohani dan mental ini di laksanakan di tempat yang sudah di tentukan, untuk yang beragama islam di Masjid Raudlatul Hidayah Polres Bangkalan. Kegiatan binrohtal di ikuti oleh para Kabag, Kasat, staf, serta seluruh personil polres Bangkalan.

 

Sebagai penceramah diadakannya Binrohtal ini untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap anggota, sehingga para petugas Polres dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian serta dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME. (15/09/2022)

 

Selanjutnya pembacaan surat Yasin yang di Pimpin langsung oleh salah Drs. ustad H. BUSIRI dan di lanjutkan ceramah agama yang terkandung dalam (QS. al-Hadîd [57]: 20).

 

Dalam surah tersebut diartikan “bahwa sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak” Terangnya

 

Disamping itu juga Ustad Busiri menegaskan kepada para polri untuk selalu bersyukur dan ikhlas dalam melaksanakan tugasnya.

 

“Bapak ibu yang berbahagia ingatlah bahwa tujuan hidup didunia ini untuk beribadah, namun ingat beribadah itu bukan sekedar ibadah namun juga perlu keikhlasan. Allah tidak menerima amal-amal manusia kecuali dengan adanya ilmu dan juga ilmu-ilmu tidak akan diterima kecuali diamalkan, dan Allah tidak menerima amalan kalian kecuali amalan yang ikhlas” Tutupnya. (15/09/2022)

 

Komentar

Postingan Populer