Sinergitas TNI - Polri Jaga Harkamtibmas SPBU Pasca Kenaikan BBM

 

 

Polres Bangkalan, Pasca terjadinya kenaikan BBM, maka Polres Bangkalan bersama Kodim 0829/Bangkalan melaksanakan patroli, memantau aktivitas masyarakat di SPBU yang berada di wilayah Hukum Polres Bangkalan. Sabtu (03/09/2022) sore.

Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa berdasarkan petunjuk Kapolri melalui Kapolda untuk mengantisipasi gejolak pada kenaikan BBM, pihaknya bersama unsur TNI melakukan pengamanan di SPBU.

"Kami instruksikan ke Polsek jajaran yang di wilayahnya terdapat SPBU agar bersama TNI melakukan patroli pengamanan antisipasi gejolak dengan kenaikan BBM yang telah ditetapkan Pemerintah," ujar Wiwit.

Atas dasar tersebut, Kapolsek Galis IPTU Bagus Setioko D, S.H. mengerahkan personilnya bersinergi bersama Anggota Koramil Galis mensiagakan SPBU Di Jl Raya Desa Paterongan, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, sejak sore ini.

Lebih lanjut, IPTU Bagus mengatakan kepada anggotanya bahwa dalam kegiatan patroli dan pengamanan tersebut berikan himbauan kepada para konsumen untuk tertib dalam mengantri.

Begitu pula dengan karyawan SPBU ntuk mengutamakan pengendara dan tidak melayani pembeli dengan menggunakan jerigen dalam jumlah kecil hingga besar. 

"Ini tentunya tentunya melanggar aturan, jangan egois seperti itu, kita juga perlu peduli terhadap masyarakat lainnya," tegasnya.

Lanjut Bagus, dirinya mengatakan dengan pengamanan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya gejolak di masyarakat terkait dampak kenaikan harga BBM, serta menciptakan rasa aman dan nyaman ditengah-tengah masyarakat.

“Kami optimalkan patrolipengamanan di SPBU guna mengantisipasi adanya panic buying maupun antrean pembeli yang bisa memicu terjadinya keributan atau gangguan kamtibmas lainnya."

Terpantau stok di SPBU tersebut tersedia Pertalite sebanyak 21211 liter, pertamax : 8798 liter
Dexlite : 7997 liter, dan bio solar : 12860 liter.


Hingga berita ini diterbitkan, untuk SPBU 53.691.12 Paterongan sudah melakukan penyesuaian harga BBM baru, dan antrian terpantau Nihil

(tan) 



Komentar

Postingan Populer