Safari Jum’at, Kapolres Bangkalan: Jangan Jadi Orang Yang ‘SMS’

 

 

Polres Bangkalan, Kapolres Bangkalan Melaksanakan Safari Jum’at dan memberikan Pesan pesan Kamtibmas di

Ingin dekat dan mengenal masyarakat, Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. melaksanakan safari jum’at di Masjid at-Taqwa, Kelurahan Demangan, Kabupaten Bangkalan Jum’at (9/9/2022) siang.

Sebelum pelaksanaan Kutbah Khotib dan Sholat Jumat Berjamaah, AKBP Wiwit menyapa para puluhan jamaah, “Saya sowan ini yang pertama mengenalkan diri dan sampaikan bahwa Kabupaten Bangkalan merupakan wilayah dengan kondisi aman, nyaman dan patuh kita syukuri serta dijaga,” ucapnya.

Dimana AKBP Wiwit pernah ditugaskan berada didaerah yang rawan konflik, sehingga dirinya menyampaikan mengajak para jamaah untuk menjadi orang yang ikhlas dan bersyukur.

“Bagaimana cara menjaganya? Jangan menjadi orang yang ‘SMS’, yakni Senang Melihat orang lain Susah, atau Susah Melihat orang lain Senang.”

Lanjut Kapolres, dirinya menjelaskan bahwa hindari memiliki sifat ‘SMS’ untuk menjadi insan yang berbahagia.

“Tanamkan rasa ikhlas dan bersyukur tersebut, niscaya kita akan bahagia dan sukses. Sejatinya kebahagiaan atau kesuksesan itu ada pada rasa bersyukur kita. Jika kita bersyukut, kita ikhlas, itulah dinamakan orang sukses dan akan menambah rejeki nikmat itu. Percaya itu!” tegasnya.

Kemudian Wiwit mencontohkan wujud dari rasa syukur yakni, bekerja dengan sebaik-baiknya, berbuat kebaikan, berdoa kepada Allah swt.

(tan)

 

Komentar

Postingan Populer