Program Kamis Binrohtal, Wujudkan Anggota Polres Bangkalan Lebih Humanis

  


Polres Bangkalan - Pembinaan rohani dan mental terus dilaksanakan oleh anggota polisi di seluruh pelosok Indonesia. Hal ini dilakukan untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota polri dalam memberikan pelayanan dan perlindungan yang terbaik kepada masyarakat. 

Seperti yang dilakukan oleh personil Kepolisian Resor Bangkalan pada hari ini, Kamis (15/09/2022) dengan menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Masjid Raudlatul Hidayah Polres Bangkalan. Pagi ini, ceramah agama diisi oleh Drs. Ustadz H. Busiri. Dalam ceramah nya, Ustadz H. Busiri menjelaskan jika tantangan polri kedepan akan semakin berat dan harus dihadapi dengan kokohnya benteng iman sebagai insan manusia yang berbudi pekerti. 

"Dengan tantangan tugas yang dihadapi Polri saat ini, diperlukan benteng iman yang kuat agar para personel Polri dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh kesungguhan tanpa mudah dipengaruhi iming-iming sesuatu yang dapat membelokkan keimanannya dalam melaksanakan tugas sebagai penegak hukum. Keinginan membelokkan niat tersebut akibat dipengaruhi oleh ketidakmampuan diri dalam mengendalikan hawa nafsu. Itulah mengapa benteng iman kita harus kuat dan kokoh untuk mampu menolak segala godaan yang menjerumuskan kita ke hal-hal yang tidak baik," tukas Ust. Busiri ketika memberikan ceramah singkatnya pagi ini di hadapan personel Polres Bangkalan. 

Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. saat dimintai keterangan secara terpisah menjelaskan jika kokohnya benteng iman merupakan hal yang penting untuk tetap menjaga diri di level terbaik. 

"Iman itu bagaikan tanaman, apabila tidak sering disiram, maka bisa membuat tanaman tersebut layu, hingga kering dan mati, begitu juga Iman, kalau tidak sering diberikan siraman rohani maka akan membuat hidup menjadi berantakan tidak tentu arahnya. Apalagi kita sebagai anggota Polri yang mendapatkan amanah tugas untuk bisa memelihara kamtibmas, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayananan kepada masyarakat tentunya banyak godaan dalam mengemban tugas tersebut. Oleh karenanya perlu dilapisi dengan keimanan yang kuat, perlu terus disiram imannya sehingga lebih termotivasi dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri," ujar AKBP Wiwit hari ini di Mapolres Bangkalan. (Red/Duwi)

Komentar

Postingan Populer