Pimpin Apel Bhabinkamtibmas di Mako, Ini Pesan Penting Kapolres Bangkalan

  


Polres Bangkalan - Sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada elemen masyarakat hingga ke desa desa, peran bhabinkamtibmas memang sangat dibutuhkan. Tak hanya itu saja, posisi bhabinkamtibmas dalam menciptakan lingkungan harmonis dan kondusif menjadi poin penting untuk mewujudkan harkamtibmas di masyarakat. 

Hal itulah yang disampaikan Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. pagi ini di hadapan seluruh personilnya termasuk bhabinkamtibmas di Mapolres Bangkalan, Senin pagi (26/09/2022). 

Dalam amanat apel, AKBP Wiwit juga menyampaikan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang berdekatan langsung dengan masyarakat. Oleh sebab itu, tunjukkan kinerja yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Tanggung jawab melakukan pembinaan terhadap masyarakat menjadi tugas para Bhabinkamtibmas di desa binaan masing-masing. Bhabinkamtibmaslah yang selalu melekat di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, harus menjadi bhabinkamtibmas yang tangguh dan bisa menjadi problem solving dalam menyelesaikan perbagai macam persoalan," ujar AKBP Wiwit.

Disampaikan dalam pelaksanaan tugas, Bhabinkamtibmas juga sebagai ujung tombak dalam mendukung kegiatan vaksinasi, penyaluran bantuan sosial, pemantauan PMK dan kegiatan lainnya yang bersentuhan dengan masyarakat. Oleh sebab itu, setiap bhabinkamtibmas harus bisa melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas karena membawa nama baik institusi.

"Apabila rekan-rekan Bhabinkamtibmas melaksanakan tugas dengan ikhlas semua pekerjaan akan menjadi ringan. Namun apabila pekerjaan tidak dilaksanakan dengan ikhlas maka tugas akan terasa berat," pesan orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut. 

Usai apel, dilakukan pengecekan sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas oleh Kapolres Bangkalan didampingi Wakapolres Kompol Mukhamad Lutfi, S.H., M.H. dan Kabag Logistik. Pengecekan dilakukan untuk memastikan kondisi kendaraan pendukung pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas dalam keadaan baik dan siap digunakan. (Duwi/Red)

Komentar

Postingan Populer