Pastikan Kamtibmas Tetap Terjaga, Polsek Blega Gelar 'DIAGRAM' Rangkul Mahasiswa

  


Polres Bangkalan - Peran penting polisi dalam menciptakan kondusifitas dan kenyamanan masyarakat tetap menjadi prioritas. Salah staunya, seperti yang dilakukan oleh polisi di Bangkalan menggelar dialog bersama mahasiswa (Diagram). Tujuannya, untuk membangun sinergitas dengan berbagai pihak demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hal ini dilakukan oleh Polsek Blega yakni menggelar diagram yang merupakan forum penting untuk menampung aspirasi dari kalangan pelajar dan mahasiswa terkait tugas polisi melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Melalui forum ini, berbagai persoalan yang ada bakal didiskusikan untuk mencari solusi terbaik.

Diagram ini digelar pada Selasa sore kemarin di Mapolsek Blega, (21/09/2022) yang dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari Universitas maupun Perguruan Tinggi yang ada di kabupaten Bangkalan. "Sesuai arahan Bapak Kapolda Jatim, sinergi dengan mahasiswa dan pelajar kami kembangkan lebih bagus. Tujuannya satu, untuk menciptakan kamtibmas dan kondusifitas. Salah satu cara ampuh adalah melalui Diagram. Merangkul mahasiswa untuk saling berbagi informasi dan ide ide brillian," ujar Kapolsek Blega Iptu Muhamad Syamsuri, S.H. saat dimintai keterangan secara khusus selepas acara Diagram usai melalui sambungan seluler. 

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. menambahkan jika Polres Bangkalan berkomitmen mengedepankan pelayanan yang berkualitas, baik dan cepat untuk memenuhi keinginan generasi milenial yang serba instan. Ia juga menegaskan tidak akan membatasi aksi unjuk rasa mahasiswa asal digelar tanpa mengganggu kepentingan umum.

"Hal yang baik tentu dilakukan dengan sikap yang baik dalam menyampaikan aspirasi dengan tidak menggangu kepentingan umum," jelasnya ketika dimintai keterangan pada hari ini, Rabu (21/09/2022) di Mapolres Bangkalan. 

Forum Diagram, lanjut AKBP Wiwit diharapkan bisa digelar secara berkelanjutan baik dihadiri oleh mahasiswa maupun sejumlah organisasi kepemudaan di kabupaten Bangkalan. 

"Saya tidak ingin pertemuan kita ini hanya sampai di sini, saya mau kita tetap bersinergi ke depan dan tak berujung," tegas orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut. 

Dalam pesannya, AKBP Wiwit berharap jika keberadaan Diagram ini mampu untuk menjadi jembatan bagi Polri dalam garda terdepan memberikan pelayanan dan pengamanan serta perlindungan terbaik bagi masyarakat di kabupaten Bangkalan. (Duwi/Red) 

Komentar

Postingan Populer