Anggota Muslim Polres Bangkalan Gelar Binrohtal Tingkatkan Imtaq


Polres Bangkalan, Polres Bangkalan menggelar Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental) di Masjid Al-Raudlatul Hidayah Polres Bangkalan, sekira pukul 08.00WIB.

Dipandu oleh Ps. Kasubnit Dalmas Bripka Khairul Anam, S.H., Bintohtal pagi ini diawali dengan pembacaan Al Fatihah dan diikuti pembacaan surah Yasin serta pemberian siraman rohani kepada personil yang dihadiri oleh para Wakapolres Bangkalan Kompol Mukhamad Lutfi, S.H., M.H., PJU, Anggota, dan ASN Polres Bangkalan.

Menurut Kompol Mukhamad Lutfi mengatakan bahwa Binrohtal bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota muslim Polres Bangkalan kepada Tuhan YME. Kamis, (08/09/2022)

“Diharapkan seluruh personil sadar bahwa agama adalah alat kontrol diri masing-masing, ciptakan rasa tangung jawab dan rasa empati sesama, sehingga dalam mengimplemenasi pelaksanaan tugas sehari-hari para personil dapat melangkah dengan bijak dan tepat,” terangnya.

Ps. Kasubnit Dalmas Bripka Khairul Anam, S.H memberikan sedikit tafsiran yang begitu melekat yakni terkadung di Q.S. Al-A’raaf : 31.

“Dalam surah tersebut diartikan ‘Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah di setiap (memasuki) masjid. Diusahakan kita membawa pakaian minimal 2 untuk pakaian ganti, karena ketika akan beribadah di masjid, disarankan untuk tidak memakai pakaian yang dibelakangnya terdapat tulisan, masuk ke masjid dengan kaki kanan dan keluar dengan kaki kiri, pakaian dalam keadaan bersih, disertai wewangian,” imbuh Anam

Komentar

Postingan Populer