Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Bangkalan Gelar 'Police Goes to School'

  


Polres Bangkalan - Pentingnya berlalu lintas memang harus dilakukan oleh seluruh pihak tanpa terkecuali. Hal inilah yang terus ditanamkan oleh jajaran korps Lalu Lintas di kabupaten Bangkalan yang terus mengedukasi pelajar SMA untuk tetap berlalu lintas. Meski sempat terhalang pandemi covid-19 yang kini mulai berangsur pulih, pengabdian seorang anggota polri tak mengenal ruang dan waktu. 

Hari ini, Senin (26/09/2022) Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin, S.H., S.I.K., M.H. memberikan sejumlah arahan terkait betapa pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya laka lantas yang bisa berakibat fatal. 

Dihadapan ratusan pelajar siswa siswi SMAN 02 Bangkalan pagi ini, AKP Aziz sapaan akrabnya juga berharap bahwa para pelajar tetap semangat dan gigih serta tekun dalam menggapai cita citanya. 

"Saya sampaikan kepada siswa siwi SMAN 02 Bangkalan pagi ini, tertib berlalu lintas itu penting. Penggunaan helm untuk motor, sabuk pengaman untuk mobil dan jangan melanggar rambu rambu lalu lintas. Itu akan meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya. Dengan kita tertib, kita telah menyelamatkan banyak nyawa," tutur AKP Aziz pagi tadi. 

Orang nomor satu di Korps lalu lintas tersebut juga berharap bahwa para pelajar tidak kebut kebutan saat berkendara di jalan raya karena akan membahayakan banyak orang. 

"Jangan kebut kebutan. Itu tidak keren. Yang keren itu, hati hati dan pelan pelan. Gunakan sabuk pengaman ataupun helm untuk pelindung. Millenial keren itu yang patuh dengan rambu rambu lalu lintas," tukas AKP Aziz yang langsung disambut dengan tepuk tangan para siswa siswi yang mengikuti upacara pagi tadi. (Duwi/Red)

Komentar

Postingan Populer