Selipkan Pesan Prokes, Bhabinkamtibmas Polsek Tragah Sambang Siskamling

 

 

Polres Bangkalan, Dalam upaya untuk lebih mendekatkan pihak Kepolisian dengan masyarakat. Bhabinkamtibmas Polsek Tragah Briptu Iqbal melaksanakan kegiatan sambang desa dengan warga desa binaanya.

 
Dengan mendatangi warga Desa Soket Laok, bhabinkamtibmas menyampaikan kepada petugas siskamling untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas digalakkan dengan rutin dan konsisten bangkitkan penjagaan Pos Kamling secara bergantian.

Selain itu, disaat patroli tersebut petugas menyempatkan untuk menyampaikan pentingnya disiplin prokes guna memutus penularan Covid 19.

Pendekatan dengan masyarakat untuk menjalin komunikasi demi terwujudnya sinergitas antara aparat keamanan dan masyarakat untuk menjaga keamanan.

“Kami Sampaikan himbauan terkait penerapan prokes dan disiplin 5M ( menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas ) pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ucap Iqbal. (Jum'at, 26/8/2022)

 
Kegiatan tersebut dilakukan bhabinkamtibmas guna semakin terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara bhabinkamtibmas dengan warga desa binaannya, selain itu juga guna menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas di desa, sehingga bila terdapat atau terjadinya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas, warga tidak sungkan melaporkan kepada bhabinkamtibmasnya dan dapat segera ditindak lanjuti.
 
Kapolsek Tragah IPTU Eko Siswanto, S.H. menerangkan bahwa, ”Pada kesempatan tersebut juga bhabinkamtibmas senantiasa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, agar ikut menangkal faham radikalisme serta agar kiranya tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan hidup antar sesama baik dilingkungan tempat tinggal maupun dilingkungan sekitar,” tutup Kapolsek.
 
(Tan)

Komentar

Postingan Populer