Satpolairud Polres Bangkalan Kawal Prokes Tetap Diterapkan di Pelabuhan

 

Polres Bangkalan, Padatnya keramaian kompleks pelabuhan Kamal sebagai alur penghubung Kota Metroplois Surabaya dengan Pulau Madura tidak lepas dari fokus pantauan Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono. Targetnya, AKBP Wiwit berkehendak agar kondiusifitas area pelabuhan tetap terjaga dari waktu ke waktu.

“Padatnya aktifitas dan keramaian di kompleks pelabuhan, akan membuka peluang bagi kemungkinan terjadinya aksi 3C, yakni curat, curas, curamor dan tindakk rinimal lainnya,” kata AKBP Wiwit, Rabu (24/8) pagi. Karenanya, rutinitas jaga harkamtibmas di kompleks pelabuhan harus rutin diterapkan.

Edukasi tentang disiplin penerapan prokes, patut pula tetap digaungkan di tengah keramaian pelabuhan.” Soalnya, ada indikasi sebaran covid 19 akhir akhir ini kembli meningkat,” tandas Kapolres.

Imbauan Kapolres ini tampaknya direspon dengan sigap oleh personal Satpolairud Polres Bangkalan. Mereka rutin turun ke kompleks Pelabuhan Kamal untuk kawal Harkamtibmas, sekaligus mengedukasi mengedukasi kerumunan calon penumpang, PKL dan asongan, serta warga yang kerap kongkkow wo di sekitar area Pelabuhan.

Seperti Senin dan Selasa (23/8) siang, personel Satpolairud Polre Bangkalan Aiptu Singgih D, Aipda Agung dan Brigpol Andi S, kembali turun menyisir area seputar kompleks pelabuhan. Setiap simpul kerumunan calon penumpang maupun pedagang asongan dan kerumnan warga di sekitar dermaga, mereka sambangi. 

“Sesuai amanah Bapak Kapolres dan Kasatpolairud, ya saya dan rekan aggota merasa berkewajiban untuk mengedukasi warga agar tidak lengah, apa lagi alpa menyikapi kembali meningkatnya sebaran covid di tanah air,” kata Aiptu Singgih.

Menu edukasi merujuk kepada ajakan agar semua warga yang beraktifitas di kompleks pelabuhan gar ikut menjaga stabilitas kamtibmas. Salah satunya mewaspadai ksi 3C. Larangan membawa miras dan berjudi di kompleks pelauhan, juga menjadi menu edukasi yang disipkan.

Begitu pula, Sosialisasi agar warga dan calon penumpang Kapal ferry agar tetap disiplin menerapkan prokes, serta anjuran untuk divaksin booster, menjadi bagian dari pesan yang disuarakan awak Satpolairud.” Insya Allah, kegaitan serupa akan tetap rutin kami laksanakan. Termasuk, sesekali mengedukasi komunitas nelayan yang melaut di sekitar perairan Selat Madura,” tegas Aiptu Singgih. 

sumber:

https://memorandum.co.id/satpolairud-polres-bangkalan-kawal-harkamtibmas-pelabuhan/

 

 

Komentar

Postingan Populer