Pasca Hujan Deras & Angin Kencang Melanda, Kapolres Bangkalan Turun Langsung Bersihkan Puingan Rumah Warga

  


Polres Bangkalan - Cuaca buruk melanda sejumlah daerah di kabupaten Bangkalan, pada Minggu siang kemarin 14 Agustus 2022. Tak terkecuali di kecamatan kota Bangkalan. Salah satu lokasi yang terkena dampak angin kencang disertai guyuran hujan yang lebat terjadi di Kampung Skep, Kelurahan Bancaran, Kota Bangkalan. 

Hari ini, Senin (15/08/2022) Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. turun langsung bersama 1 pleton gabungan personil polres dan polsek serta 1 pleton dari Koidm 0829 di Kampung Skep, Bancaran. AKBP Wiwit bahkan tak segan untuk mengangkat puing puing reruntuhan rumah warga yang nyaris rata dengan tanah akibat angin dan hujan minggu kemarin. 

Peluh keringat yang menetes, tak menjadi halangan bagi AKBP Wiwit bersama dengan personil polres untuk bahu membahu meringankan beban mereka sehingga malam nanti, bisa beristirahat dengan nyenyak tanpa harus berpikir bagaimana caranya tidur. 

Sinergitas TNI Polri ini pun mendapat apresiasi positif dari masyarakat sekitar. Tak sedikit yang juga membantu para personil untuk membersihkan serpihan rumah mereka. AKBP Wiwit juga menjelaskan jika keberadaan polri dan TNI untuk sama sama membersihkan puing puing, sehingga BPBD siap untuk membangun kembali pasca bencana alam tersebut. AKBP Wiwit juga berjanji akan mengawal BPBD hingga tuntas, sehingga kenyamanan dan keamanan masyarakat tetap menjadikan prioritas utama oleh perwira asal Jakarta ini. 

Tak hanya turun langsung ke lapangan, AKBP Wiwit juga memberikan bantuan kepada warga yang terdampak berupa voucher dan bisa mereka tukar ke supermarket terdekat. AKBP Wiwit berharap jika pemberian bantuan ini akan meringankan beban mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

"Hari kita, kita turun untuk membantu warga membersihkan puing puing reruntuhan rumah mereka yang nyaris rata dengan tanah akibat bencana alam yang terjadi pada Minggu siang hingga sore kemarin. Personil yang kami turunkan juga terdiri dari gabungan yakni TNI Polri. Ini merupakan bentuk sinergitas kami dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengamanan prima kepada masyarakat. Semoga apa yang kita semua lakukan bisa meringankan beban mereka," tutur orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut. (Duwi)

Komentar

Postingan Populer