Binluh Warga, Polsek Blega Selipkan Pesan Prokes dan Cegah Kenakalan Remaja

Polres Bangkalan, Guna mencegah kenakalan remaja dari kalangan pelajar Kapolsek Blega Iptu Syamsuri, S.H. maksimalkan kInerja Anggota atau Bhabinkamtibmas untuk memberikan penyuluhan kepada para pelajar maupun warga binaannya.

Seperti yang dilakukan Bripka Rifan bersama Brigpol Khoirul lakukan sambang binluh kepada warga yang ditemuinya di Desa Blega, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan.

“Tentu Polri sebagai pembina kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap warga tentang pencegahan terkait maraknya aksi kenakalan remaja dalam lingkungan ber masyarakat dan sekolah,” ujar Iptu Syamsuri.

Lanjut Syamsuri, dirinya menambahkan bahwa hal ini juga bentuk nyata pelayanan kepada masyarakat Bhabinkamtibmas Polsek Blega dengan memberikan himbauan kepada orang tua terhadap putra-putrinya untuk tidak mengikuti kenakalan remaja, narkoba serta tawuran antar pelajar demi terjaganya kamtibmas.

“Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas selain memberikan binluh kenakalan remaja sekaligus menitipkan pesan kamtibmas juga memberikan edukasi dan pemahaman terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan 5M di kehidupan sehari-hari," tutupnya.

(tan)

Komentar

Postingan Populer