Bangkalan Kirimkan 3 Wakilnya Dalam Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA Untuk Misi Perdamaian PBB

  


Polres Bangkalan - Misi perdamaian kini dimulai. Pembaretan Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA yang akan melaksanakan tugas misi PBB di wilayah konflik Afrika Tengah, berlangsung di Gunung Halimun, Caringin, Jawa Barat, pada Jum'at pekan lalu (26/08/2022). 

Upacara sendiri dipimpin oleh Kepala Kontingen Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA AKBP Wahid Kurniawan S.I.K sebagai Komandan Upacara, dan Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol Drs Johni Asadoma, M Hum sebagai inspektur upacara menutup pembaretan personel Satgas di Camp Puncak Halimun, Bogor, Jawa Barat. 

Dalam pembaretan ini, ada hal yang menarik karena kabupaten Bangkalan mengirimkan 3 wakilnya menjadi bagian dari misi perdamaian PBB ini. Dua polki dan satu polwan, yakni AKP Aditya Permana, S.I.K., M.H. yang kini bertugas di Ditresnarkoba Polda Jatim, Bripda Taufiqurrahman yang berdinas di SSDM Mabes Polri, dan tentu satu satunya polwan Polda Jatim yang berasal dari kabupaten paling barat Madura tersebut yakni Briptu Navynda Sherly Fatikasari, S.M. yang tercatat sebagai anggota Satbinmas Polres Bangkalan. 

Acara pembaretan tersebut juga dihadiri juga Brigjen Pol Krishna Murti, SIK MSi sebagai Karomisinter Divhubinter Polri. "Telah kami seleksi kesehatan, psikologi, dan kemampuan bahasa. Kemudian kita latih juga mereka bahasa Inggris dan bahasa Prancis, terutama karena disana adalah misi francophone, dan juga masalah teknik taktik lapangan agar mereka siap untuk ditempat di misi perdamaiaan PBB," terang Kadivhubinter Polri tersebut sebagaimana dikutip dari laman resmi humas.polri.go.id. 

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. mengaku bangga karena ada wakil dari Bangkalan yang menjadi bagian dari perwakilan FPU 4 MINUSCA. "Alhamdulillah ini sebuah kebanggaan bagi Keluarga besar Polres Bangkalan khususnya karena ada satu wakil kita di FPU Minusca. Dan juga kebanggan bagi masyarakat Bangkalan karena putra daerah ada 3 orang yang mengikuti misi perdamaian ini. Semoga mereka selalu sehat dan bisa menunaikan tugas sampai akhir," pungkas mantan Kapolres Pacitan ini saat dimintai keterangan oleh awak media pagi hari ini, Selasa (30/08/2022). (Duwi)

Komentar

Postingan Populer