Waspadai PMK, Polsek Geger Polres Bangkalan Imbau Peternak di Desa Campor

 

 

Polres Bangkalan - Polsek Geger terus melakukan monitoring dan pelayanan kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak. (Rabu, 27 Juli 2022)

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) utamanya di Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan

Salah satunya yang dilakukan oleh anggota Polsek Geger Aipda Tri Widodo, SH yang juga merupakan berkunjung ke rumah salah satu peternak sapi yakni Bapak  Nawawi, warga Desa Campor, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan.

"Saya perintahkan peternak untuk tetap menjaga kebersihan di sekitar peternakan sapi tersebut," ungkap Aipda Tri.

Di tempat terpisah, Kapolsek Geger Akp Suyitno, S.H., M.H. yang dihubungi oleh awak media melalui sambungan seluler pada pagi jelang siang hari ini menjelaskan jika terjunnya anggota Polsek atau Bhabinkamtibmas untuk memastikan kondisi hewan ternak di Kecamatan Geger masih berada dalam level aman.

"Kami terjunkan para bhabinkamtibmas atau anggota untuk memastikan kondisi hewan ternak dalam kondisi sehat dan juga tidak terjangkit virus termasuk wabah PMK dan tidak perlu khawatir jika ada petugas untuk lakukan vaksinasi pada hewan nya," jelas Yitno.

(tan)

Komentar

Postingan Populer