Upaya Polsek Socah Laksanakan Program 'Kandani'

 

 

Polres Bangkalan, Sebagai upaya membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, Anggota Polsek Socah melaksanakan kegiatan sambang dan pembinaan anggota Pos Kamling yang bertempat di  Perumahan Surya Lane Desa Buluh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan sekira pukul 21.20 WIB. (Selasa, 19/7/2022)

Ditempat terpisah, Kapolsek Socah IPTU Suharijanto, S.H. menitipkan pesan kepada Anggota Polsek untuk disampaikan kepada warga agar mengajak partisipasi warga yang tengah berjaga selalu menjaga kamtibmas agar tetap kondusif. 

"Karena pentingnya menjaga keamanan lingkungan secara swakarsa dapat mendeteksi dan mencegah potensi gangguan kamtibmas di lingkungannya," tegas Kapolsek.

Anggota Polsek Socah juga menghimbau kepada warga yang sedang melaksanakan tugas siskamling agar tidak melakukan permainan judi maupun miras, meningkatkan kewaspadaan dan aktif melakukan ronda malam pada jam jam rawan dengan membagi tugas.

“Bagi tugas antar penjaga Pos Kamling, sebagian ada yang di Pos, sebagian lagi ada yang berkeliling ke rumah-rumah warga. Apabila ada informasi penting berkaitan dengan kamtibmas, berikan saja no. Tlp/Hp saya, Piket SPKT atau Bhabinkamtibmas,” tambah Suharijanto.

Lanjut Kapolsek menambahkan bahwa Penggalakan Pos Kamling ini berdasarkan Program giat Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. yakni "KANDANI" (Komunikasi Anda Kepada Kepolisian) yakni terkait mencegah Aksi Kriminalitas dengan Usaha Bersama (Cak Madura).

(tan)

 



Komentar

Postingan Populer