Sinergitas Polsek Kokop Bersama Kodim dalam Pencegahan PMK. Berikut Upaya Yang Dilakukan

 

 


Polres Bangkalan, Kepolisian Resor Bangkalan lakukan pencegahan penyebaran kasus PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) di Kabupaten Bangkalan, maka Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. mengintruksikan kepada jajaran Polsek untuk melakukan monitoring hewan ternak sapi dan kambing.

Berikan edukasi dan sosialisasi kepada warga yang memiliki ternak sebagai pencegahan virus PMK seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kokop dan Babinsa Koramil. (Senin, 18/7/2022)

“Kami bersama dengan Kodim melakukan monitoring serta selalu koordinasi dengan petugas kesehatan hewan, hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus PMK terhadap ternak tidak semakin meluas,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Tlokoh Bripka Jaelani.

Ditempat terpisah, Kapolsek Kokop Iptu Muhaimin, S.H. menambahkan bahwa anggota Polsek Kokop secara rutin untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat akses yang terdapat hewan ternaknya.

“Selain melakukan monitoring, anggota juga melakukan penyemprotan disinfektan ke hewan ternak, kandang, kendaraan pengangkut ternak saat tiba di pasar hewan yang ada di setiap kecamatan,” jelas Iptu Muhaimin.

Lanjutnya, Muhaimin juga berpesan untuk selalu jaga kebersihan sekaligus dilengkapi dengan vaksinasi untuk immunitas tubuh hewan dari adanya PMK.

(tan)

Komentar

Postingan Populer