PTM Kembali Aktif, Polsek Geger Polres Bangkalan Sampaikan Pentingnya Prokes

 

 


Polres Bangkalan, Proses pertemuan belajar mengajar secara tatap muka mulai kembali aktif sejak kemarin.

Kepolisian Sektor Geger melakukan patroli kewilayahan sekira pukul 06.30WIB di sekitar sekolah Desa Campor, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan dalam mengantisipasi tindakan yang tidak sesuai dengan norma-norma sosial maupun tindak kriminalitas. (Selasa, 19/7/2022)

Kapolsek Geger AKP Suyitno, S.H. saat dimintai keterangan di Mapolsek Geger menyatakan bahwa  kehadiran kepolisian di sekitar sekolah untuk lebih dekat dengan pelajar sekaligus berikan rasa aman.

"Setiap pagi anggota kami rutin lakukan commander wish di depan sekolah untuk membantu menyebarangkan para pelajar, mengawasi aktifitas mereka saat memasuki gerbang sekolah, sekaligus berpatroli keliling antisipasi terjadinya penculikan, pelajar bolos sekolah, beri peringatan jika menggunakan kendaraan dibawah umur, maupun tindakan yang mencurigakan seperti adanya transaksi narkoba," urai AKP Suyitno.

Lanjut Kapolsek, dirinya juga sampaikan kepada Anggota Polsek Geger untuk mengingatkan kepada para pelajar perihal kepatuhan protokol kesehatan antipasi meledaknya klaster covid-19 di wilayah sekolah.

"Saya juga sampaikan pesan kepada anggota untuk kembali mengingatkan kepada pelajar yang ditemuinya untuk tetap memakai masker, raji cuci tangan pakai sabun maupun handsanitizer, bahkan ajak mereka untuk segera vaksin dosis 1-2 sampai booster untuk perkuat immunity tubuh mereka," ucap Yitno.

Mantan Kasubbag Humas Polres Bangkalan tersebut menambahkan perlunya pendekatan dengan pelajar untuk menjalin keakraban dengan generasi penerus bangsa tersebut.

"Mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus tetap dituntun kejalan yang benar, dikomunikasikan secara humanis, karena beda zaman tentunya beda cara untuk mendidik mereka, tetap sabar menghadapi mereka yang emosinya mungkin belum stabil," tutupnya.

(tan)

Komentar

Postingan Populer