Polwan Malate Pote Lakukan Penjagaan Mako Selama Sholat Jumat Berlangsung

  


Polres Bangkalan, Personel Polisi Wanita (Polwan) Resor Bangkalan lakukan penjagaan mako pada saat pelaksanaan Sholat Jum’at.

Polwan yang tergabung dalam Malate Pote ini, lakukan tugas untuk menggantikan tugas sementara pada saat polisi laki-laki melaksanakan sholat jumat. Jumat (8/7/2022).

Pelaksanaan penjagaan dan pemeriksaan dilakukan pintu masuk polres dan di ruang tahanan Polres Bangkalan.



"Kami bagi tugas, ada yang siaga di Pos Penjagaan dimana lakukan pemeriksaan kendaraan yang memasuki Mako, termasuk dengan memeriksa barang bawaan yang dibawa oleh tamu yang hendak memasuki lingkungan polres. Lalu ada yang di Rutan Polres Bangkalan, mengantisipasi tahanan kabur disaat penjaga rutan juga melakukan sholat Jumat," terang Briptu Devi Maslahatul Ummah usai melakukan penjagaan rutan.

Lanjutnya, Devi menambahkan bahwa juga dilakukan pemeriksaan terhadap pengunjung sebelum memasuki Polres Bangkalan.

"Kami tanyakan keperluannya, sekaligus cek barang apa saja yang dibawanya, untuk menghindari insiden yang membahayakan," imbuhnya. 

Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K., mengatakan bahwa Polwan menggantikan tugas serta mempermudah personil Polisi Laki laki (Polki) pada saat melaksanakan Sholat Jum’at.

“Disamping Polki menunaikan ibadah shalat Jum’at dengan khusuk, Anggota Polwan membantu menjaga pelayanan serta penjagaan,” ucap Alith.

(tan)

 

Komentar

Postingan Populer